cargo terdekat

3 Ketentuan dan Pilihan Cargo Terdekat untuk Kelancaran Pengiriman Barang Cheap & Top

Rate this post

Anda sedang mencari info cargo terdekat, termurah dan terpercaya? Pastikan sudah mengenal layanan, kecepatan pengiriman dan jaminan keamanan barang kiriman. Berbagai ketentuan harus dipahami sebelum menggunakan jasa pengiriman cargo. artikel ini akan menjelaskan ketentuan dan memberikan anda pilihan bagaimana memilih cargo terdekat dan terbaik.

Perbedaan Pengiriman Cargo dan Reguler

Jika Anda akan mengirim barang besar, banyak dan berat dengan jarak tempuh relatif jauh, meliputi antar kota, antar provinsi, antar pulau atau bahkan antar negara, maka pilihan paling tepatnya adalah menggunakan jasa pengiriman cargo. berikut detail perbedaan yang perlu anda ketahui dalam melakukan pengiriman cargo terdekat.


  1. Batas Minimal Berat Barang

Nah, karena jarak tempuhnya relatif jauh, maka perusahaan ekspedisi menyiapkan berbagai jalur pengiriman. Tidak hanya mengandalkan jalur darat saja, tetapi juga laut dan udara.

Lalu, apa bedanya dengan jasa pengiriman reguler? Perbedaan paling menonjol adalah terkait dengan berat barang, jumlah barang dan jenis barang yang dikirim.

Pengiriman cargo khusus mengirim barang besar dan banyak. Sedangkan kalau ekspedisi reguler lebih cocok untuk pengiriman barang satuan dengan berat ringan atau tidak terlalu besar ukurannya.

Perusahaan pengiriman cargo menentukan batas berat minimum untuk barang yang dapat dikirim. Umumnya minimal berat barang adalah 50 kilogram. Oleh karena itu, sangat diandalkan untuk pengiriman barang besar, seperti mesin, elektronik, pengiriman sepeda motor, mobil hingga alat berat. KSI Logistics melayani pengiriman dengan minimal 50Kg. ada di beberapa wilaayah melakukan pengiriman dengan minimal berat barang 20Kg. untuk anda yang berada dijakarta untuk memilih cargo terdekat dengan mengirimkan dalam jumlah minim dapat menghubungi customer service KSI Cargo


  1. Estimasi Barang Sampai Tujuan

Jasa ekspedisi reguler menawarkan estimasi waktu pengiriman lebih cepat. Bahkan ada juga layanan sehari sampai. Hal ini karena jumlah barang yang sedikit dan tidak berat. Sehingga distribusinya lebih mudah dan cepat.

Sangat berbeda dengan jasa pengiriman cargo yang jumlah barangnya banyak, berukuran besar dan berat. Karenanya sangat memerlukan perhatian khusus dalam proses pengirimannya. Wajar saja kalau estimasi barang sampai tujuan terbilang lama.

Biasanya estimasi pengirimannya mulai dari 3-15 hari. Tergantung dari tujuan pengirimannya. Apalagi jika memilih ekspedisi cargo laut, estimasinya bisa lebih lama. untuk anda yang ingin mengirimkan barang ke Aceh dibutuhkan waktu 5-7 hari, sedangkan untuk pengiriman ke kalimantan timur seperti Balikpapan, Samarinda bisa berkisar dari 7-14 hari kerja. hal ini tergantung dari titik lokasi dari pusat kota.


  1. Ketentuan Tarif Pengiriman

Karena ekspedisi cargo dimanfaatkan untuk pengiriman barang besar dan banyak, sangat wajar kalau tarifnya terlihat lebih tinggi. Sedangkan kalau pengiriman reguler hanya mengantarkan paket kecil, sehingga tarifnya lebih murah.

Jasa pengiriman reguler biasanya menghitung tarif per 1 kg. Sedangkan pengiriman cargo biasanya menentukan ongkos kirim dengan acuan minimal 10 kg. Jadi kalau berat kiriman kurang dari timbangan tersebut, maka akan tetap dihitung dengan tarif yang sama. untuk informasi tarif KSI Cargo anda bisa cek di halaman tarif cargo yang tersedia lengkap untuk pengiriman cargo terdekat ke seluruh indonesia

Nah, untuk info harga terkini, Anda bisa mengunjungi jasa ekspedisi cargo terdekat.

Apa Saja Jenis Pengiriman Cargo?

Setidaknya jenis cargo bisa dilihat dari jalur pengirimannya, dan berdasarkan jenis barang yang dapat dikirim. Pengetahuan ini sangat penting, agar Anda bisa memilih perusahaan jasa ekspedisi cargo berkualitas.

PERTAMA, Jenis ekspedisi cargo terdekat berdasarkan jalur pengirimannya.


  1. Jalur Darat

Jalur ekspedisi cargo ini lebih diandalkan untuk pengiriman dengan jarak tempuh relatif dekat, dan masih dapat dicapai menggunakan alat transportasi darat. Sebagai contoh pengiriman antar kota, tapi masih dalam satu pulau.

Armada yang digunakan dalam pengiriman, seperti mobil box, truk hingga Kalog (Kereta Api Logistik). Ekspedisi cargo darat juga sangat diandalkan untuk pengiriman barang hingga ke daerah pelosok atau terpencil. jika anda dari jakarta dan pengiriman ke pulau sumatera dan jawa.

hal ini biasanya dilakukan via jalur darat, dengan Armada sendiri KSI Cargo.


  1. Jalur Laut

Kalau Anda akan mengirimkan barang antar pulau, maka bisa mengandalkan ekspedisi cargo via laut. Layanan ini juga sangat disukai masyarakat. Karena tarif jasa pengiriman ini terbilang murah, dan tidak dibatasi jumlah barangnya.

Hanya saja estimasi waktu pengirimannya terbilang lama. Berbagai barang yang berisiko, seperti zat kimia dan bahan yang gampang meledak bisa mengandalkan cargo laut untuk pengirimannya. kota-kota yang sering dilakukan pengantaran ke Jalur Laut dengan KSI Cargo yang merupakan cargo terdekat dari jakarta ialah


  1. Jalur Udara

Jika Anda ingin barang kiriman cepat sampai, maka pilihan tepatnya adalah menggunakan jasa ekspedisi cargo udara. Biasanya hanya diperlukan waktu antara 2-3 hari saja dalam pengirimannya. Hal itu sangat sebanding dengan ongkos kirim yang harus Anda bayarkan.

Dibandingkan dengan cargo darat dan cargo laut, cargo udara menawarkan tarif paling mahal. Sedangkan untuk jumlah barang yang dapat dikirim terbatas atau lebih sedikit. Temukan cargo terdekat dan terpercaya untuk menikmati layanan ini.

KEDUA, pengiriman cargo berdasarkan jenis barangnya.

Secara umum terdapat tiga jenis barang yang bisa dikirim melalui perusahaan ekspedisi cargo.


  1. General cargo

Barang kiriman ini tidak memerlukan perhatian khusus. Sebab masih tergolong dalam kategori barang umum. Kriteria barang tersebut adalah tidak mudah mati, tidak mudah busuk, tidak berbahaya dan tidak mudah rusak.

Sebagai contohnya adalah suku cadang kendaraan bermotor, pakaian, peralatan rumah tangga, dan lain sebagainya.

Walaupun barang kiriman relatif aman, tetap harus mengikuti standar atau ketentuan perusahaan ekspedisi cargo. Terutama dalam pengepakannya, agar tetap aman, mencegah risiko kerusakan, barang kurang dan kehilangan.


  1. Special Cargo

Barang kiriman ini memerlukan penanganan khusus. Mulai dari packing dan proses pengantaran hingga sampai tujuan. Kategori Special Cargo ini digolongkan kembali menjadi beberapa jenis.

  1. Human Remain. Bisa dimanfaatkan untuk mengirim jenazah manusia.
  2. Live Animal. Layanan cargo ini dapat membawa hewan yang masih hidup, seperti ikan, ayam, sapi, kucing dan sebagainya.
  3. Perishable Goods. Dapat diandalkan untuk pengiriman barang yang mudah hancur atau rusak, seperti daging, buah-buahan, sayur mayur dan sebagainya.
  4. Strongly Smelling Goods. Anda bisa memanfaatkan jenis cargo ini untuk mengirim barang berbau menyengat, seperti minyak wangi, minyak kayu putih, buah durian dan sebagainya.
  5. Valuable Goods. Layanan cargo ini digunakan khusus untuk membawa barang berharga atau bernilai tinggi, seperti platina, perak, emas dan sebagainya.


  1. Dangerous Cargo

Layanan pengiriman cargo ini khusus untuk mengantarkan barang dengan tingkat risiko sangat tinggi. Jenis barang tersebut bahkan bisa mengganggu proses pengiriman. Setidaknya terdapat sembilan jenis barang yang termasuk dalam kategori Dangerous Cargo.

  1. Flammable Liquids. Barang yang dikirim berbentuk cair dan gampang terbakar, seperti bahan bakar minyak dan alkohol.
  2. Flammable Solids. Barangnya bersifat padat, sayangnya gampang terbakar. Sebagai contoh bahan bakar padat.
  3. Gasses. Khusus digunakan untuk mengantarkan barang yang mudah menguap. Contohnya adalah gas hidrogen.
  4. Explosive Goods. Jenis barang ini mudah meledak. Sebagai contoh, nuklir, kembang api, peluru dan bubuk mesiu.
  5. Miscellaneous Dangerous Goods. Barang yang dinilai berbahaya dan bisa mengancam keselamatan penerbangan jika diangkut via udara. Sebagai contoh adalah kursi roda elektrik, kendaraan dan sebagainya.
  6. Oxidizing Substances and Organic Peroxide. Jenis barang mudah menguap. Sehingga kalau sampai terhirup manusia bisa menimbulkan rasa kantuk dan pusing. Contohnya adalah Ammonium Nitrate dan Calcium Chlorate.
  7. Radioactive Material. Wujudnya berupa zat yang kalau terpapar sinar bisa bereaksi. Sehingga bisa berbahaya bagi hewan, amanus dan barang cargo lainnya.
  8. Corrosives. Barang kiriman ini mengandung karat. Sebagai contoh, merkuri dan asam batu baterai.
  9. Toxic and Infectious Substances. Khusus untuk jenis barang yang mengandung racun, seperti pestisida dan sianida.

Nah, penting sekali untuk memahami regulasi jasa pengiriman cargo. Agar pengiriman berjalan lancar, tanpa kendala atau permasalahan apapun. jika anda menginginkan keamanan lebih anda bisa menggunakan asuransi dari setiap barang yang dikirim agar memudahkan dalam proses klaim jika ada barang yang rusak dan hilang.

Anda bisa mengandalkan PMTOH Cargo terdekat, untuk pengiriman barang besar dan banyak. Nikmati harga yang lebih bersaing, estimasi lebih cepat, perlindungan barang dan pelayanan prima lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.