jasa pindahan kantor

Jasa Pindahan Kantor: Tips Pindahan Kantor Anti Ribet

Rate this post

Pindahan kantor sama melelahkannya dengan pindah rumah. Banyaknya persiapan yang harus dilakukan sering kali membuat stres. Belum lagi ongkos jasa pindahan kantor yang tidak bisa dibilang murah.

Sebelum memutuskan pindah kantor, pastinya Anda sudah mempertimbangkannya matang-matang, bukan? Nah, sambil menunggu hari pindahan, ada baiknya Anda melakukan beberapa tips berikut ini agar proses pindahan berjalan lancar.

  1. Pastikan Aset dan Barang-barang Kantor Sudah Diasuransikan

Tips pertama sebelum pindahan kantor adalah memastikan barang-barang dan aset perusahaan telah diasuransikan. Barang dan aset yang sudah diasuransikan dapat meminimalisir risiko kerugian yang terjadi selama proses pindahan.

Agar lebih aman, pastikan ekspedisi Medan yang Anda pilih dilengkapi dengan garansi. Jasa pindahan yang memberikan garansi biasanya akan bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada barang Adna selama proses pemindahan berlangsung.

  1. Lakukan Packing dengan Cermat

Sebelum pindahan, pastikan Anda mengemas barang-barang kantor dengan cermat. Agar tidak mengganggu operasional kantor, Anda bisa mengemas barang-barang yang bersifat non-krusial terlebih dahulu.

Saat melakukan packing, jangan lupa untuk menyortir barang berdasarkan kategorinya. Untuk barang-barang yang mudah rusak dan bernilai tinggi, Anda bisa menggunakan kardus maupun media packing lainnya agar lebih aman. Sementara untuk barang-barang berukuran besar, Anda bisa menggukan jasa kargo untuk mengangkutnya agar lebih hemat dan efisien.

  1. Persiapkan Kantor Baru dan Lakukan Koordinasi dengan Manajemen Gudang

Selain mengurus hal-hal yang berkaitan dengan jasa pindahan kantor, jangan lupa untuk mempersiapkan kantor baru yang akan ditempati. Anda dapat berkoordinasi dengan manajemen gudang untuk menyiapkan furniture dan kelengkapan lainnya.

  1. Libatkan Seluruh Tim

Pindah kantor bukan hanya urusan pemilik perusahaan, tapi juga konsekuensi untuk semua karyawan. Artinya, Anda perlu melibatkan seluruh tim untuk mengorganisasikan barang-barang yang mereka perlukan selama bekerja.

Anda dapat memerintahkan tiap divisi untuk membuat inventaris dan packing. Dengan begitu, proses pindahan akan lebih ringan karena semua karyawan turut membantu dan bertanggung jawab atas barang-barang mereka.

  1. Pastikan Kantor Baru Siap Dipakai

Hal lain yang tak kalah penting adalah memastikan kantor baru siap dipakai. Proses pindahan mungkin akan mengganggu jam kerja dan operasional bisnis Anda. Belum lagi tiap-tiap divisi harus membongkar barang-barang dan mempersiapkannya kembali. Untuk menghemat waktu, pastikan kantor baru sudah siap dipakai dan dalam kondisi bersih ketika pindahan.

  1. Gunakan Jasa Terpercaya

Terakhir, pilihlah jasa pindahan kantor terpercaya agar proses pemindahan berjalan dengan lancar. Pastikan armada yang digunakan dapat mengangkut barang-barang Anda. Selain itu, pastikan jangkauannya luas agar Anda tak perlu mencari jasa tambahan.

Enam tips di atas bisa membantu meringankan beban kerja Anda selama pindahan kantor. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *